Rabu, 31 Oktober 2012

Tips Cara Cepat Hamil


Salah satu tips atau cara cepat hamil adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik. Salah satu trik terbagus buat memaksimalkan atau mempercepat kemungkinan kehamilan ialah melalui menjaga pola makan lalu memantau cakupan gizi dalam dikandung pada asupan makanan pada makanan yang dimakan setiap hari. Nutrisi dan gizi ideal amat diperlukan buat mendukung pertumbuhan dan pembuahan bakal janin.

Tips Cara Cepat Hamil


Akan tetapi perlu diperhatikan juga ialah tidak keseluruhan nutrisi yang muncul di tiap tipe makanan diperlukan oleh calon janin. Perkara ini penting untuk diketahui secara mendalam, biar pasangan yang mendambakan kehamilan bisa memilah lalu menyeleksi tipe makanan yang akan dimakan.
Tipe nutrisi yg diperlukan untuk mendukung pembuahan yaitu:
VITAMINS B6
VITAMINS B6 adalah salah satu nutrisi vital untuk kesuburan, dan hal ini tidak dapat terelakkan lagi. Karena nutrisi VITAMINS B6 ini berungsi untuk menyuportdan pengatur hormon kesuburan atau hormon reproduksi. VITAMINS B6 ini biasanya terdapat di kacang-kacangan, sayuran hijau, kecambah (tauge), lalu biji-bijian diantarnya beras, sereal, roti atau gandum.
Baiknya: hendaknya mengkonsumsi saat masih new (baru/segar) ataupun yang tidak mengandung bahan pengawet.



ASAM FOLAT
Nutrisi dalam ASAM FOLAT amat diperlukan buat mencegah kelainan atau pertumbuhan tabung otak calon janin. Asam folat biasanya terdapat pada biji-bijian, kacang-kacangan, sayur-sayuran berdaun hijau, asparagus, kacang polong, brokoli, jus jeruk, kacang kapri, ataupun terdapat pada obat siap saji (bisa anda beli di apopik). Dianjurkan buat mengonsumsi Asam folat setiap hari di waktu mempersiapkan kehamilan hingga bulan-bulan awal masa kehamilan.
Baiknya: konsumsi asam folat hendaknya dikonsumsi berdasarkan dosis harian (untuk calon ayah atau suami)
Asam Folat bisa Menaikkan Kualitas SPERMA?
VITAMINS C
VITAMINS C adalah salah satu unsur yang vital sebagai peningkat kesuburan, khususnya sebagai peningkat kekebalan tubuh. Tidak hanya berhenti disitu vitamins C jua dapat berperan untuk menaikkan tingkat kekebalan tubuh, unsur pendukung yang diperlukan saat masa kehamilan. Vitamin C biasanya terkandung di buah-buahan, contohnya pepeya, apel, jeruk, mangga, lalu buah-buahan lain.
ZAT BESI (Fe)
ZAT BESI (Fe) Calon bunda yang menderita anemia termasuk golongan yang susah hamil. Hal ini dikarenakan zat besi seperti unsur peningkat kuantitas sel darah merah termasuk unsur yang merupakan unsur vital yang diperlukan.
ZAT BESI Terdapat di bayam (sayuran hijau), hati, daging merah (kambing, sapi, domba), ayam, kacang-kacangan.
ZAT SENG (Zinc)
ZAT SENG (Zinc) sini. bermanfaat menaikkan mutu dan jumlah sperma. ZAT SENG (Zinc) terdapat di kuning telur, daging merah, kerang, kacang-kacangan, biji-bijian,
Terapi Air
Terapi Air merupakan salah satu yang akhir-akhir ini digalakkan untuk menaikkan tingkat kesuburan, karena dengan melakukan Terapi Air bisa menaikkan produksi hormon-hormon kesuburan, testosteron ataupun estrogen. Disarankan untuk mengkonsumsi delapan sampai sepuluh gelas air saban hari.

Sebaliknya, ada pula tipe makanan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi bagi calon ibu hamil, makanan-makan tersebut antara lain adalah:

Makanan yang didalamnya terdapat merkuri
Merkuri Berpotensi mengakibatkan bayi cacat & autis. Penting untuk diketahui, merkuri biasanya terkandung pada tipe ikan, utamanya ikan yang mempunyai ukuran big size,seperti mackerel,ika hiu ikan marlin.
Makanan olahan
junk foods, keju olahan or soft cheese Hal ini dikarenakan tidak terkandungnya zat gizi yang bermanfaat buat calon janin

Makanan yang mengandung pengawet
Makanan kaleng, sarden
Minuman berkafein (kopi, dll)

Rokok dan alkohol dapat berperan merusak mutu sperma, shg sperma tidak bisa berperan seperti semestinya. Berpengaruh terhadap kemampuannya menggapai sel telur.

Saya doakan setelah anda membaca artikel Tips Cara Cepat Hamil ini anda akan segera memiliki momongan :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar