Selasa, 27 Mei 2014

5 Alasan kopi baik untuk kesehatan tubuh!

Kopi bisa jadi bukan minuman paling sehat yang bisa Anda konsumsi. Namun ini juga bukan berarti kopi tak bisa memberikan manfaat untuk kesehatan Anda. Penelitian mengungkap bahwa ada banyak manfaat kesehatan yang berkaitan dengan kopi.

Kopi tak hanya bisa meningkatkan mood dan membuat Anda kembali bersemangat di siang atau sore hari. Kopi juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah lima alasan mengapa mengonsumsi kopi baik untuk kesehatan Anda, seperti dilansir oleh Health Me Up (21/05).

1. Kesehatan jantung
Kopi adalah salah satu sumber antioksidan yang cukup banyak. Antioksidan ini membantu menekan dan mencegah peradangan pada arteri dan meningkatkan detak jantung. Antioksidan pada kopu juga mengaktifkan nitrit oksida yang bisa melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Meski begitu, perlu diingat bahwa mengonsumsi kopi secukupnya sangat penting. Jangan terlalu berlebihan.

2. Meningkatkan kekuatan otak
Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi bisa menurunkan risiko terkena penyakit Alzheimer, demensia, dan Parkinson yang kebanyakan menyerang otak manusia. Hal ini salah satunya disebabkan oleh antioksidan dalam kopi. Antioksidan tersebut membantu mencegah kerusakan sel otak.

3. Sakit kepala
Peneliti mengungkap bahwa karena kopi bisa membantu meningkatkan aktivitas pada otak, maka secara otomatis, kopi juga bisa membantu meredakan rasa sakit akibat sakit kepala. Hal ini terutama jika sakit kepala disebabkan oleh tertekannya pembuluh darah. Mengonsumsi 200 miligram kopi bisa jadi sangat efektif untuk mengobati sakit kepala, bahkan migrain.

4. Meningkatkan metabolisme
Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kopi bisa merangsang metabolisme. Orang yang terbiasa minum kopi berkemungkinan sangat kecil untuk terkena obesitas karena tingkat metabolisme mereka yang tinggi.

5. Menurunkan risiko diabetes
Kopi yang pahit juga diketahui bisa menurunkan risiko diabetes tipe-2. Antioksidan yang ada dalam kopi membantu meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin. Pada akhirnya hal ini akan membantu untuk mengatur gula darah.

Itulah beberapa alasan mengapa kopi baik untuk kesehatan tubuh. Meski begitu, perhatikan dosis kopi dan kafein yang Anda konsumsi setiap hari. Terlalu banyak minum kopi, terutama karena kandungan kafein di dalamnya, bukannya bermanfaat malah akan mengganggu kesehatan Anda.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/5-alasan-kopi-baik-untuk-kesehatan-tubuh.html
 Silahkan kunjungi juga pada website rahasia untuk segera hamil semoga beruntung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar