Selasa, 27 Mei 2014

Ini 4 gangguan kesehatan bayi akibat tumbuh gigi

Tumbuh gigi adalah salah satu fase normal yang dilewati oleh setiap bayi. Namun biasanya ketika mengalami fase ini, muncul berbagai macam gangguan kesehatan yang dapat mengkhawatirkan hati para orang tua. Berikut adalah daftarnya seperti dilansir dari boldsky.com.

Diare
Tidak ada yang tahu bahwa tumbuh gigi mampu menyebabkan bayi diare. Walaupun belum ada penjelasan secara pasti, namun apabila buah hati mengalami diare pastikan agar mereka tidak sampe dehidrasi.

Demam
Demam menjadi hal yang umum ketika buah hati sedang mengalami tumbuh gigi. Kadang demam bahkan dapat terjadi ketika mereka mengalami infeksi perut akibat suka memasukkan segala sesuatu ke dalam perut mereka. Oleh karena itu kenali penyebab demam buah hati Anda sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.

Meningkatnya asam lambung
Bayi juga dapat mengalami kenaikan asam lambung sebab mereka mengalami infeksi perut.

Sulit tidur
Salah satu hal umum terjadi pada bayi ketika sedang tumbuh tinggi adalah sulit tidur. Mereka jadi mudah menangis karena menahan rasa sakit. Oleh karena itu buatlah mereka merasa nyaman sehingga mereka jadi cepat tidur.

Selain beberapa gangguan kesehatan, tumbuh gigi juga menyebabkan bayi menjadi rewel. Hal yang terpenting untuk menghadapinya adalah selalu sediakan makanan sehat serta suasana yang nyaman untuk bayi sehingga rasa sakit yang mereka rasakan dapat terasa ringan

sumber http://www.merdeka.com/sehat/ini-4-gangguan-kesehatan-bayi-akibat-tumbuh-gigi.html
Mengenai tips cepat hamil dapat anda kunjungi web ini saya harap info sederhana ini bisa berguna bagi pembaca. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar