Selasa, 27 Mei 2014

7 Manfaat kesehatan di balik manisnya kismis

Kismis identik dengan bulan Ramadan dan hidangan pembuka puasa. Namun di hari-hari biasa banyak orang menghindari kismis karena kandungan gulanya yang cukup tinggi. Padahal sebenarnya kismis adalah salah satu camilan yang menyehatkan.

Tak hanya manis, kismis sebenarnya juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Ada beberapa masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan mengonsumsi kismis. Apa saja? Berikut daftarnya, seperti dilansir oleh Health Me Up (19/05).

1. Konstipasi
Kismis diketahui bisa membantu mengatasi konstipasi. Setelah kismis diserap dalam air, serat di dalamnya akan semakin besar dan banyak. Ini akan membantu masalah konstipasi dengan cepat.

2. Menaikkan berat badan
Jika ingin menaikkan berat badan, jangan lewatkan kismis yang manis ini. Kismis dikenal sebagai makanan yang ampuh untuk menaikkan berat badan. Selain itu, fruktosa dan glukosa yang ada di dalamnya juga bisa meningkatkan energi tubuh.

3. Menetralkan asam tubuh
Ada kalanya tubuh mengalami peningkatan keasaman yang disebut dengan acidosis. Masalah ini bisa diatasi dengan mengonsumsi kismis. Potasium dan magnesium yang ada dalam kismis bekerja dengan menetralkan asam dalam tubuh.

4. Anemia
Banyak orang yang mengonsumsi daging atau hati ketika mengalami anemia atau kurang darah. Padahal kismis juga bisa membantu mengatasinya. Tingginya zat besi dalam kismis bisa membantu menyembuhkan anemia.

5. Libido rendah
Kismis juga dikenal sebagai makanan aprodisiak yang membantu meningkatkan libido. Selain itu, kismis juga diketahui bisa meningkatkan gairah seksual dan memicu terjadinya rangsangan seksual pada tubuh.

6. Kesehatan tulang
Kismis mengandung banyak boron di dalamnya. Boron adalah komponen yang membantu pembentukan tulang dan penyerapan kalsium dalam tubuh. Untuk itu, jika Anda dalam masa penyembuhan tulang patah atau membutuhkan asupan untuk menjaga kesehatan tulang, konsumsi kismis!

7. Kesehatan mata
Tak banyak yang mengaitkan kismis dengan kesehatan mata. Padahal nyatanya, kismis mengandung banyak antioksidan yang bisa melindungi kesehatan mata dan meningkatkan kemampuan penglihatan.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang terdapat dalam si imut manis buah kismis. Jangan ragu untuk mengonsumsinya. Kecuali jika Anda memang memiliki masalah dengan gula darah, ada baiknya membatasi konsumsi kismis.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/7-manfaat-kesehatan-di-balik-manisnya-kismis.html
Silahkan klik pada web ini rahasia untuk lekas hamil semoga berguna bagi anda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar