Selasa, 27 Mei 2014

Survei: Banyak orang belum sadari bahaya sinar matahari

Survei terbaru yang diumumkan minggu lalu menemukan bahwa, dengan semakin maraknya kampanye mengenai pencegahan dan bahaya matahari untuk kanker kulit, masih banyak orang-orang dewasa yang beranggapan bahwa berjemur di bawah sinar matahari adalah hal yang baik dan menyehatkan.
Survei yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology ini menemukan bahwa 58% dari 1.151 responden yang berusia 18 - 29 tahun percaya bahwa mereka terlihat lebih menarik jika kulit mereka gosong, dan 71% mempercayai bahwa berjemur di bawah terik matahari bisa menyehatkan.
Pada penelitian terdahulu, sekitar 40% responden dalam rentang usia tersebut menggunakan alat tanning, berjemur di bawah matahari, dan menggunakan self-tanner atau membeli spray-tan. Survei juga menemukan bahwa sekitar 1/4 responden dengan rentang usia tersebut tidak yakin jika paparan sinar matahari bisa menyebabkan kerutan.
"Survei kami menunjukkan bahwa usia sangat berkaitan dengan tanning, seperti responden yang berusia di bawah 30 tahun lebih senang menggunakan alat tanning dan berjemur di bawah matahari," kata dermatologis Dr Zoe Draelos, seperti dilansir oleh NY Daily News. "Ingin mengubah warna kulit dengan tanning atau berjemur adalah hal yang buruk karena Anda bisa terkena radiasi sinar ultraviolet yang berlebihan. Ini juga bisa menyebabkan kerutan, penuaan dini, dan bahkan kanker kulit."
Berdasarkan survei tersebut, satu dari lima wanita Inggris tidak menggunakan tabir surya saat musim panas. Sementara berdasarkan poling dari 1.500 wanita, sekitar 22% tidak melindungi diri mereka dari sinar matahari dengan alasan harga tabir surya yang terlalu mahal dan mereka tidak bekerja.
"Jika Anda ingin kulit yang terlihat gosong, sebaiknya gunakan saja spray-tan," saran Draelos. "Setidaknya itu adalah cara alternatif yang aman dibandingkan cara lainnya."

sumber http://www.merdeka.com/sehat/survei-banyak-orang-belum-sadari-bahaya-sinar-matahari.html
Buka pula blog rahasia segera hamil semoga berguna. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar