Selasa, 27 Mei 2014

Menopause dini sebabkan penyakit jantung?

Sebuah penelitian mengejutkan seperti dilansir dari indiatimes.com menemukan bahwa wanita yang mengalami menopause dini pada usia 40-45 tahun memiliki risiko yang tinggi untuk mengalami penyakit jantung.

Penelitian yang berasal dari The North American Menopause Society ini mengatakan hal ini terjadi sebab jantung mereka memiliki ketidakmampuan untuk memompa darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Sebaliknya, hal ini tidak terjadi pada mereka yang mengalami menopause di rentang usia 50-54 tahun.

"Menopause merupakan siklus alam yang pasti terjadi pada setiap wanita. Menopause mampu memberikan efek yang tidak nyaman untuk tubuh wanita bahwa menurunkan kesehatan tubuh wanita. Namun Anda dapat menguranginya dengan selalu berolahraga, makan makanan sehat, meditasi, serta berhenti merokok bagi Anda yang seorang perokok," kata Margery Gaas, salah seorang peneliti.

Dia pun menambahkan bahwa perokok diketahui mengalami masa menopause rata-rata satu tahun lebih awal dari mereka yang bukan perokok.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/menopause-dini-sebabkan-penyakit-jantung.html
Silahkan baca jg blog rahasia segera hamil semoga bermanfaat untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar