Selasa, 27 Mei 2014

Lawan diabetes dengan 6 makanan ini!

Saat ini jumlah penderita diabetes ditengarai semakin bertambah. Penyakit diabetes itu sendiri sudah berbahaya, belum lagi ditambah fakta bahwa diabetes bisa memicu penyakit serius lainnya seperti stroke, penyakit jantung, dan penyakit ginjal.

Bahkan, peneliti mengungkap bahwa diabetes sebenarnya lebih berbahaya dibandingkan dengan HIV. Sekali terkena diabetes, kehidupan seseorang akan berubah dan dia akan membutuhkan perawatan seumur hidup. Untuk itu, cara terbaik melawan diabetes adalah dengan mencegahnya.

Mencegah diabetes bisa dilakukan dengan cara rajin berolahraga serta mengonsumsi makanan-makanan sehat. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda menangkal diabetes, seperti dilansir oleh Health Me Up (19/05).

1. Oats
Oat mengandung serat larut yang akan memperlambat penyerapan glukosa dari makanan dalam perut. Untuk itu, oats juga membantu mengontrol tingkat gula darah dan mencegah munculnya diabetes.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung karbohidrat berkualitas tinggi, protein, serta serat larut yang akan membantu Anda mengontrol tingkat gula dalam darah. Tak hanya itu, kacang-kacangan juga membantu Anda agar tak mudah lapar dan rendah lemak.

3. Ikan
Dalam beberapa penelitian diketahui bahwa orang yang banyak mengonsumsi ikan memiliki risiko terkena masalah kesehatan seperti stroke dan diabetes yang lebih rendah. Anda bisa mengonsumsi ikan dengan sayuran untuk menyeimbangkan protein dan serat yang dibutuhkan tubuh.

4. Kacang almond
Kacang almond mengandung magnesium dan lemak tak jenuh. Kandungan dalam kacang almond ini ditengarai bisa menurunkan risiko seseorang untuk terkena diabetes.

5. Brokoli
Brokoli dipenuhi oleh vitamin, mineral, dan serat. Selain itu, brokoli juga rendah kalori. Karenanya, brokoli tak banyak berpengaruh terhadap tingkat gula dalam darah. Makanan ini bisa Anda konsumsi tanpa khawatir gula darah melonjak.

6. Putih telur
Putih telur kaya akan protein yang bisa mengontrol diabetes tipe-2. Putih telur juga bisa dikonsumsi secara teratur untuk mengontrol gula darah. Konsumsi putih telur untuk mencegah diabetes.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengontrol tingkat gula dalam darah dan menangkal diabetes. Makanan di atas juga bisa dikonsumsi oleh pasien diabetes untuk menjaga tingkat gula darah mereka agar tetap stabil.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/lawan-diabetes-dengan-6-makanan-ini.html
Monggo mampir web rahasia untuk segera hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar