Selasa, 27 Mei 2014

Ini 5 manfaat minyak eucalyptus untuk kesehatan

Apakah Anda pernah mendengar eucalyptus? Eucalyptus merupakan tanaman herbal yang dapat bermanfaat untuk dijadikan minyak kesehatan. Tanaman ini banyak tumbuh di tempat yang sejuk, namun tidak bisa tumbuh di tempat yang sangat dingin.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah manfaat minyak eucalyptus untuk kesehatan yang harus Anda ketahui.
  • Minyak eucalyptus adalah pengobatan herbal yang bermanfaat untuk mengobati rasa sesak di dada karena pilek atau asma. Oleskan minyak ini pada dada Anda untuk melonggarkan dada yang terasa sesak.
  • Anda dapat mengobati sinus dengan minyak eucalyptus. Caranya adalah dengan menghirup uap air hangat yang sebelumnya telah diteteskan beberapa tetes minyak eucalyptus ke dalamnya.
  • Jika Anda sedang sakit kepala dan hidung Anda tersumbat, hiruplah aroma minyak ini. Aromanya mampu menyembuhkan penyakit ringan Anda tersebut.
  • Minyak eucalyptus juga bisa digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Caranya yaitu dengan menambahkan beberapa tetes minyak ini ke dalam krim tabir surya Anda yang memiliki SPF rendah.
  • Sesekali Anda dapat mencoba memijat kulit kepala Anda dengan minyak eucalyptus. Cara ini bermanfaat untuk mencegah timbulnya kutu kepala.
Selain manfaat di atas, ternyata minyak ini juga mampu digunakan untuk membersihkan lantai dengan mencampurnya dengan air panas. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

sumber http://www.merdeka.com/sehat/ini-5-manfaat-minyak-eucalyptus-untuk-kesehatan.html
Monggo klik pada artikel rahasia untuk lekas hamil terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar