Selasa, 27 Mei 2014

Konsumsi 4 makanan ini agar sel darah merah meningkat

Anemia dan mudah lelah adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh menurunnya sel darah merah Anda. Pola makan yang buruk juga mampu memperburuk masalah ini. Oleh karena itu, konsumsilah makanan berikut agar jumlah sel darah merah Anda kembali meningkat.

Sayuran berdaun hijau
Mengonsumsi sayuran berdaun hijau bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan terutama yang berkaitan dengan kesehatan darah. Sebab sayuran ini kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk memompa produksi sel darah merah. Salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang kaya akan zat besi adalah bayam. Vitamin C yang ada di dalamnya juga mampu untuk membantu tubuh dalam menyerap zat besi secara maksimal.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan zat besi di dalamnya. Zat ini mampu meningkatkan jumlah sel darah merah di dalam tubuh sehingga membuat Anda terhindar dari anemia.

Cruciferous vegetables
Contoh dari sayuran jenis ini adalah kubis, kembang kol, dan brokoli. Sayur-sayuran ini mengandung zat alami yang baik untuk meningkatkan jumlah darah.

Tahu
Tahu merupakan makanan yang diolah dari kedelai. Sehingga tinggi akan zat besi yang baik untuk meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh. Sekitar 170 gram tahu mengandung 6 mg zat besi.

Kekurangan sel darah merah dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya. Namun Anda dapat mencegahnya dengan mengonsumsi makanan di atas.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/konsumsi-4-makanan-ini-agar-sel-darah-merah-meningkat.html
Mampir web ini rahasia untuk lekas hamil makasih. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar