Selasa, 27 Mei 2014

Wanita pengidap diabetes gampang terkena serangan jantung?

Wanita dengan penyakit diabetes memiliki kemungkinan 44% untuk terkena penyakit jantung koroner dibandingkan dengan pria yang memiliki penyakit serupa, demikian bunyi penelitian yang dilansir dari indiatimes.com.

Data yang diambil dalam rentang waktu 50 tahun yaitu mulai dari tahun 1966-2011 ini menemukan bahwa wanita dengan diabetes memiliki kemungkinan hampir 3 kali lipat untuk terkena penyakit jantung koroner dibandingkan dengan wanita tanpa diabetes. Sementara pria dengan diabetes memiliki kemungkinan 2 kali lipat untuk berpotensi menderita penyakit jantung koroner dibandingkan dengan pria tanpa diabetes.

"Walaupun masih belum ada penelitian lanjutan akan temuan ini, namun nampaknya tingginya gula darah serta lemak di dalam darah pada tubuh penderita diabetes mampu menyebabkan mereka terkena penyakit jantung koroner," kata profesor Rachel Huxley dari University of Queensland.

Sebelumnya, studi ini juga pernah muncul dalam jurnal Diabetologia, sebuah jurnal dari Asosiasi Kesehatan Eropa untuk penyakit diabetes.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/wanita-pengidap-diabetes-gampang-terkena-serangan-jantung.html
 Monggo baca jg website ini rahasia segera hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar