Selasa, 27 Mei 2014

Makan bunga bermanfaat untuk kesehatan?

Dari semua jenis makanan yang bisa didapatkan secara alami di alam, jarang sekali yang mempertimbangkan bunga sebagai salah satu sumber makanan. Bunga hanya dianggap sebagai bahan untuk dekorasi yang tak bermanfaat untuk tubuh dan dibuang jika sudah selesai digunakan. Namun hal ini sebenarnya salah. Ada banyak jenis bunga yang bisa dimakan dan bahkan mengandung nutrisi untuk tubuh.

Bunga, termasuk yang memiliki warna gelap, mengandung banyak antioksidan. Banyak juga bunga yang mengandung vitamin A, C, dan D. Beberapa bahkan memiliki beta karoten, asam folat, dan serat di dalamnya, seperti dilansir oleh Health Me Up (22/05).

Meski begitu, memilih bunga yang bisa dimakan memang bukan hal yang mudah. Anda tak bisa mengonsumsi bunga yang dijual di toko bunga atau taman bunga di tempat umum karena kebanyakan mengandung pestisida. Jika ingin mengonsumsi bunga yang bernutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan, beli bunga dari pasar organik atau tanam sendiri di kebun Anda.

Banyak juga sayuran yang memiliki bunga seperti brokoli, kale, dan kembang kol yang bisa dimakan. Bunga yang berasal dari sayuran seperti mentimun, jeruk, mint, dan arugula juga bisa dimakan. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengonsumsi bunga-bungaan seperti mawar, lavender, dandelion, dan lainnya.

Jadi, jangan berpikir bahwa memakan bunga hanya identik dengan hal-hal mistis seperti yang dilakukan Suzanna atau pemain kuda lumping. Banyak bunga yang juga bernutrisi dan bisa dikonsumsi. Namun sebelumnya pastikan dulu Anda tak memiliki alergi terhadap bunga tertentu.

sumber http://www.merdeka.com/sehat/makan-bunga-bermanfaat-untuk-kesehatan.html rahasia untuk lekas hamil keyword silahkan bapak/ibu kunjungi pada website rahasia untuk lekas punya anak 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar